August Rush

Hihi, basi yah, baru nonton sekarang. Soalnya kalo ga salah film ini tahun lalu munculnya. Intinya sih film ini bercerita tentang seorang anak, yang jenius musik banget, hobinya mendengarkan suara alam yang di kuping dia bisa jadi suara musik yang indah…

Si anak ini sejak lahir belum pernah ktemu sama orangtuanya, tapi dia yakin kalo orangtuanya itu masih hidup, jadilah dia berkelana ke new york sendirian demi nyari orangtuanya. Ibunya itu seorang cellist, bapaknya penyanyi band asal Ireland.

Si anak itu, baru megang gitar sekali, langsung bisa main dengan kerennya, walaupun cara mainnya ga biasa. Baru belajar tentang not balok sehari, langsung ngerti, dan bisa menciptakan lagu. Padahal dia baru sebelas taun, langsung bisa belajar di Juilliard. Yang paling keren… musik yang dia bikin, dimainin sama NY Philharmonic Orchestra!! Gila… kurang jenius apa tuh anak, ada yah yang kayak gitu?

Tapi secara keseluruhan, film ini bagus!!! Endingnya juga bagus, ga klise… Wajib tonton lah buat yang suka musik.

Ngomong-ngomong soal film tentang musik, ada satu lagi yang wajib tonton, yaitu… Nodame Cantabile!!! Wuahahaha… Sampe kapan pun ga akan pernah lupa deh sama film ini. Film ini serial yang tayang di Jepang, ceritanya diambil dari komik berjudul sama. Ceritanya… cari aja deh reviewnya di search engine favorit kamu. Tapi kalo saya sarankan sih, tonton aja langsung filmnya!!

Kalo di Indonesia pernah ga yah ada film tentang musik? Kalo ga salah pernah ada film yang judulnya ‘Biola Tak Berdawai’, tapi itu tentang musik bukan yah? Saya belom pernah nonton soalnya, hehe… Oh, paling film tentang band gitu yah, kalo ga salah pernah ada deh, lupa judulnya…

Kebayang yah, kalo produser sinetron memutuskan bikin sinetron bertema musik, mungkin jalan ceritanya bakal kayak gini…

Judul sinetron: Melodi (kenapa Melodi?? Karena lagi nge-tren judul sinetron = nama tokoh utama, bukan??)

Seorang gadis bernama Melodi, adalah seorang pengamen jalanan. Bapaknya jahat, suka ngambil duit hasil dia ngamen, ibunya juga kerjaannya ngomeeel mulu. Entah kenapa, dia suka banget sama piano, setiap denger suara piano rasanya pengen main piano, padahal dia blum pernah main piano.

Ternyata oh ternyata, dia sebetulnya anak orang kaya. Ibunya pianis. Waktu dia masih kecil, mobil yang dia naikin sama orangtuanya kecelakaan, orangtuanya mati, dia dipungut sama preman. Tapi sebenernya kakeknya masih idup. Trus pas kecelakaan itu, si Melodi pake kalung hadiah ulang taun dari kakeknya.

Nah, suatu hari, akhirnya si kakek dan Melodi bertemu (mungkin setelah episod ke 100, scriptwriter nya sinetron kan biasanya kreatif… hihi…). Si Melodi akhirnya bisa main piano dengan bebas. Tapi, ceritanya ga abis sampe di sini (kan sinetron…). Si Melodi ketemu sama seorang cowok pemain biola (ceritanya mereka sekolah di sekolah khusus musik). Akhirnya ceritanya jadi cerita khas ABG.

Sayangnya, ada cewek nyebelin yang suka juga sama si cowok itu (kita bikin aja dia juga pianis, trus saingan gitu sama si Melodi…). Si cewek itu berusaha dengan segala jurus, pelototan, senyum sinis, dan ketawa jahat (khas sinetron…), ngejauhin si Melodi dari si cowok sekaligus bikin dia kalah di kompetisi piano (ceritanya ada kompetisi gitu…).

Trus, karna kejahatan si cewek, si Melodi ga bisa main piano lagi (humm… mungkin gara-gara ditabrak secara sengaja, trus syaraf jarinya putus…). Jadilah episod-episod selanjutnya diisi dengan air mata…

Akhirnya, di episod ke 200, si Melodi sama si cowok pemain biola akhirnya menikah. Ceritanya selesai? Beluuum… (kan ratingnya tinggi, jadi diputuskan untuk diterusin sinetronnya…) Yahh, untuk cerita selanjutnya saya serahkan sepenuhnya pada scriptwriter, hehehe..

Tuh, produser sinetron, saya kasih tuh ide cerita…

Leave a Comment

NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>