if(nganggur) {stress();} else {menggila();}

Minggu lalu, gw sempet stress, bingung mau ngapain karna ga ada kerjaan. Kalo minggu ini benar-benar minggu coding sampai menggila. Hampir setiap jam berkutat dengan bahasa C.

Efeknya? Ketika interview untuk pengangkatan menjadi karyawan tetap ‘semi-wajib’ menggunakan bahasa Inggris, otak gw tiba-tiba crash. I hardly know what to say! And there are times where I can only look at the interviewer, say nothing, hoping that he understands what I’m thinking. Pathetic, I know *but somehow I can put my mind in words if I write it down*. Seandainya interview bisa menggunakan tulisan, atau bahasa C, haha.

Anyway, minggu coding menggila ini diawali dengan:

  • masuknya email berisi jadwal C programming training class, selama 2 minggu dan dimulai dari minggu ini
  • bosbes (bos besar *literally, hehe.. pis boss..*) mengumpulkan kita-kita untuk memberi penjelasan tentang 2 fitur baru yang (mungkin) bakal dipake di dvd player, which is: text reader & calculator

Training C programming. Sifatnya memang untuk me-refresh kembali ingatan tentang bahasa C. Tapi, 2 jam belajar di kelas, plus soal latihan, plus tugas, plus kuis, plus (nanti) ujian, cukup bikin mabok. Apalagi materi yang dipadatkan dalam 2 minggu. Untungnya sedang tidak ada development, jadi workload berkurang.

Fitur baru dvd player: text reader. Kami bertiga *sebelum ditambah chandragon*, eriek, jaka, dan gw termasuk ke dalam tim yang ditugaskan membuat text reader. Awalnya memang clueless, bingung mau mulai dari mana. Tapi sedikit demi sedikit mulai kelihatan hasilnya.

Dari mulai bisa menampilkan file dengan ekstensi .txt di daftar file, lalu ketika di-enter bisa keluar window text viewer. Di tengah minggu text viewer sudah bisa menampilkan tulisan, walopun tulisan yang ditampilkan bukan hasil baca file. Di akhir minggu, file teks sudah bisa dibaca dan ditampilkan, dan sudah bisa scroll-down/up.

Jadi sekarang, sambil play file mp3, sudah bisa buka file teks berisi lirik lagu, ambil mic, dan mulai berkaraoke ria. Intinya, text reader sudah selesai, paling tinggal masalah optimasi, dan yang masih semangat ngerjain cuma chandragon *makanya sekarang gw nganggur lagi dan malah sibuk mengisi blog ^__^v*

Keuntungan terbesar dari dua kerjaan di atas adalah, gw jadi semangat overtime! Hahahaha… Minggu ini, pulang paling cepat jam 9 malam, sisanya di atas jam 10, bahkan pernah sampe jam 12 *target jumlah jam overtime bulan ini: menembus angka 80*

Kerugian terbesar, jelas, kurang tidur ~_~; jadi ketinggalan gosip *karna bangunnya kesiangan, jadi ga sempet nonton gosip pagi*

*fuwaaaaaah.. saatnya membayar hutang tidur*

  1. Huahahahaha ….

    lagi stress ya????
    tapi emg gitu lhoo,, kalo ga ada kerjaan stress mau ngapain, tapi ada kerjaan stress juga, jadi kita ini maunya apaan yaaaa, hihihihi. pengennya sih males2an di rumah tapi gaji turun, bisa gak ya? hihihi

  2. Heheheh.. udah siap buat kesibukan berikutnya gak? ^___^

Leave a Comment

NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>