The “(Un)Reality Show”

Kemarin…

Sampe kosan jam 7 malam,
karena habis makan besar, rasanya ngantuk, tapi masih belum ingin tidur,
akhirnya pasang TV setelah sekian lama ga dinyalakan.

Siaran dari stasiun televisi swasta Trang TV *bukan nama sebenarnya* langsung tampil,
karena dulu, gw slalu nonton Incer Pagi *bukan nama sebenarnya* setiap pagi, sebelum berangkat ngantor,
tapi sekarang, sudah tidak lagi, karena gw pendengar setia ROTI 101 FM
*mendingan up to date dalam hal lagu dan musik ketimbang gosip*

Back to TV, ternyata pada saat itu,
terlihat ada adegan seorang cowok, di atas motor, membanting-banting cewek di depannya
*ahaha, lebay, ga dibanting sih, dilempar.. ups, masih hiperbolis, didorong sampe jatuh deh*
sambil marah-marah..

Anehnya, seorang cowok berseragam Trang TV di situ bukannya membela si cewek, malah diam saja,
seakan adegan itu memang sengaja dilakukan supaya penonton tertarik..
*harus gw akui, memang menarik perhatian, salah satu korbannya ya gw, hoho*
Lalu, si cewek itu ditinggal kabur naik motor.

Gw bingung, ini acara apa sih?? Masa cowok menganiaya seorang cewek dipertontonkan??
Karena gw penasaran, jadi gw tonton deh *hehe, mengatasnamakan rasa penasaran*
Ternyata, “reality show”, tentang seorang adik yang berharap kakaknya insyaf

Ga cukup sampe di situ penderitaan si cewek,
waktu dia balik ke toko tempat dia kerja,
dia malah dimarah-marahi sama ibu-ibu yang punya toko,
“Saya tidak membayar kamu untuk main sinetron!!!”, katanya..
*lah, Bu, bukannya situ ikutan main sinetron juga yah??*
Terus, lagi-lagi, si cewek didorong sampe jatuh, sambil dimarah-marahi..
Terakhir, si ibu melempar sesuatu ke muka si cewek *kayaknya duit pesangon deh*

Gambar terakhir, muka si cewek di-zoom in, dengan air matanya berlinang…

Langsung gw pindah channel TV, karena gw,
MUAK!!!

Yang gw sesali, tontonan TV macam begitu ditayangkan di jam prime time!!
Jam di mana anak-anak bisa menonton dengan bebas, belum dipaksa tidur…
Kasihan ya, anak-anak sekarang,
diracuni dengan tontonan yang sama sekali tidak mendidik.

Pengen deh rasanya, bikin gerakan boikot, anti “reality show”, hehehe…
Toh, kalau ga ada yang nonton, siaran macam begitu akan hilang dengan sendirinya, bukan?

  1. THREE blog posting in TWO days,
    pertanda apaaaaa??

    yak, betul, pertanda saya jobless sodara-sodara…
    aaaaarrgggh….

  2. coba bikin page aja di facebook mit 😛

  3. ya ampun, mit.. kupikir ni judul novel lho ^^ kan ada tu novelnya clara ng yg “the (un)reality show “

  4. @livya: hooo.. ada yah novelnya, humm.. jadi pengen baca ^^

Leave a Comment

NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackbacks and Pingbacks: