Cuci Mencuci

Laundromat.

Alias self-service laundry. Banyak bertebaran di mana-mana. Mungkin karena di sini ga ada bisnis laundry kiloan yang murah meriah ;p. Karena ga boleh jemur baju di dalam kamar *well, ga bakal ketahuan sih, jadi kadang suka bandel ;p* apalagi di jendela, jadilah dua minggu sekali saya pasti mengunjungi laundromat.

Di dalam residence ada *walaupun jauh mblusuk di dalam basement*, di luar juga banyak. Harganya? Hampir sama. Kalau di luar: mesin cuci dengan kapasitas 6 kilo €3.50, pengering (10 menit) €0.20. Sedangkan di residence: mesin cuci dengan kapasitas 5 kilo €3.50, pengering (60 menit) €0.20. Jelas lah saya pilih di residence ^^.

Tapi… laundromat di residence harus menggunakan koin khusus, yang bisa dibeli di resepsionis residence. Jadi kadang kalau lagi sibuk-sibuknya kuliah, ga sempet ketemu sama madame resepsionis *berangkat belum buka, pulang udah tutup*. Jadi terpaksa deh ke laundromat di luar.

Waktu minggu-minggu awal di sini, ada pengalaman lucu dengan si laundromat ^^;. Saya dengan teman saya mau mencoba laundromat untuk pertama kalinya. Kami lihat di dinding ada panel dengan slot untuk memasukkan koin, dan tombol-tombol berlabel nomor, yang berasosiasi dengan nomor mesin cuci/pengering. Lalu… kami coba memasukkan koin-koin sebesar €3.50, dan dengan pede memencet tombol salah satu mesin cuci yang tidak terpakai.

Mesin cuci mulai mendengung, dan mulai mengisi dengan air. Saya dan teman berpandangan, karena mesin cuci yang bekerja itu… kosong! :)) Lalu kami pun kabur dari situ, meninggalkan si mesin cuci itu bekerja sia-sia *maaf yaa >.<*.

Lesson learned: masukkan baju kotor dan deterjen ke dalam mesin cuci sebelum memencet tombol apapun ^^.

Pertama kali mau mencoba mencuci di residence, kalau ga salah jam setengah 6 sore. Sampai di depan pintu ruang laundry, pintunya dikunci -_-. Masa sih ya ada jam buka-tutup nya, apa boleh buat, batal deh mencuci hari itu. Besoknya, ke sana siang-siang, dan masih buka, fyuh.

Lesson learned: kalau mau mencuci di laundromat residence harus siang-siang. Oh ya, satu lagi, mending ditinggal aja ke kamar, serem nunggu sendirian di basement, lama pula.

Hari ini, karena cucian sudah menumpuk, waktunya nge-laundry lagi. Belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, kali ini saya sudah bisa dibilang pakar percucian :)). Sambil menunggu, karena mesin cuci bekerja selama 30 menit, saya main-main di ruang musik. Iseng tang-ting-tung di piano, baca majalah, dan sempet ketiduran juga ^^;.

Setelah kira-kira setengah jam lebih, kira-kira jam 4 sore, saya turun ke basement lagi, untuk memindahkan cucian dari mesin cuci ke mesin pengering. Ternyata… pintunya dikunci! Uh oh, tutupnya jam segini ya ternyata. Tapi… itu cucian gimana nasibnya?? Huks…

Sebelum balik ke kamar, mampir dulu ke resepsionis, tanya jam buka-tutup ruang laundry. Siapa tahu besok pagi sebelum kuliah sempat mengambil cucian yang menginap di basement. Madame resepsionis pun menjawab: “It’s not closed, you can open and lock the laundry room with your room key”.

Oh.

*doeeeenggg*

Another lesson learned ^^.

Sudah hampir 2 bulan di sini, dan masih ada saja yang harus dipelajari *dan sebaiknya ditanyakan daripada salah paham terus rugi sendiri ;p*. Manusia memang tidak akan pernah berhenti belajar :).

  1. “lebih baik bertanya daripada tersesat di jalan” ya Mit? hehehe… tp seru kok dapet pengalaman2 br. ceritanya jd tambah banyak 😀

  2. gyahahaha.. bener banget ^^ yap, tapi kalo ga nyasar mungkin ga ketemu sama madame baik hati atau dapet pengalaman lainnya…
    jadi, kadang nyasar itu perlu, hahah :))

  3. Hahaha… ada2 aja mit..

  4. HAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH

    *ehm….(tarik nafas)*

    HAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH

  5. hush… awas laler! ^^
    btw, itu ‘HAHAHA’ nya panjang bener merusak layout XD

Leave a Comment

NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>