Bola-bola Semur!!

Karena sedang melarang diri sendiri untuk mendownload film maupun membuka website untuk streaming film, daaan… lagi suntuk bosen mumet berkutat dengan file presentasi tugas kuliah…

Jadilah saya memberondong blog dengan postingan, hahay, gapapa lah ya pemirsa *sok banyak pengunjung dan pembaca blognya ;p*..

Cuma mau memamerkan hasil karya terbaru *jeng jerengjeng, awas.. perhatikan iler anda jangan sampai membasahi keyboard! :))*

Judulnya.. Bola-bola Semur!! v^^v

Waktu lagi asik browsing makanan di hipermarket terdekat, dan mampir ke Halal corner, tiba-tiba saya menemukan daging segar yang sudah berbentuk bola-bola. Langsung deh beli, walaupun belum tahu mau dimasak apa.

Pikiran pertama sih dicemplungin aja ke sup, jadi kayak bakso gitu. Tapi kemudian saya menemukan satu sachet bumbu instan di lemari dengan judul: bamb*e – Semur, Instant Spices for Indonesia Braised Beef/Chicken. Perfect!! ^^

Sesuai petunjuk, yang perlu dilakukan hanya merebus daging sampai matang. Sisakan air kaldu daging sedikit lalu masukkan bumbu instan. Masak sampai empuk. Harusnya sih ditambah kentang ya, sayang ga punya. Jadinya cukup ditambah bawang merah saja. Hasilnya? Nyammm, maknyoss 🙂

Waktu makan-makan di residence bersama teman-teman dari negara lain *ceritanya dalam rangka Halloween party ;p*, saya turut menyumbang hidangan ini. Dan mereka bilang enak 🙂 syukurlah…

Jadi pengen bikin rendang… *optimisme tingkat tinggi :))*

  1. bikin rendang jg mudah Mit, dengan cara yg sama, tp pake bumbu instan. hahhaha…I’ve just tried it and yummy…. padahal rendang udang+jamur ^^

  2. nasi goreng semur jg enak ta, nasi goreng rendang.. ketauan deh gw males ribet, segala bumbu dipake buat nasgor.. hahahah 😛

  3. wahahhaa.. ternyata, di sana juga mengandalkan bumbu instan yah, hihi..
    ga punya bumbu rendang nih, harus cari dulu ^^
    btw, nasgor semur tampak menggoda, kapan2 coba ah :)) ade ade aje mbak nyun..

  4. pengeenn…delivery kesini mit =P.
    semur udah, rendang udah, kira2 bumbu gule bisa d buat nasgor gak ya? =P

  5. Iya mit ak jg pernah bikin rendang… pake bumbu instant :p
    Tinggal direbus doank ditinggal tidur :p

  6. hahahahhaha… hidup bamb*e… (^o^)/

    andalan keluarga aku juga nih kalo lagi pada males ngeracik bumbu sendiri.

  7. @mba uul yaampun bumil ini, lg males masak ya bu? sampe delivery jauh2… boleh2, ongkos kirimnya transfer aja yak ;p

    @bosbes hooo… iya nih, mantap kayaknya rendang, sama opor ayam… slurrrpp :p~

    @mba tiar looooh, sama ya ^^ memang lebih enak daripada merek lain sih *menurut si mamah* heheh

Leave a Comment

NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>