Movin' Groovin'

Good day!

Tadinya baru mau menulis postingan baru setelah rumah baru ini didesain ulang, jadi bisa berucap “Welcome to my new home!!”. Sayangnya ga ada waktu, huks, masih ada deadline project dua biji, sementara jari-jari ini sudah gatal pengen cerita *kayaknya mereka lagi bosan coding atau mengetik project report*. Jadinya kurang kelihatan ya ‘rumah baru’-nya… karena sebenarnya yang pindah sih hosting-nya.

Sempat mengira kalau pindah hosting cuma tinggal memindahkan file-file di hosting lama ke hosting baru. Ternyata ga sesederhana itu ^^; Harus install WordPress di database yang baru, import posts, install ulang plugin, daaan sebagainya. Masih banyak yang harus dikerjakan, jadi tampilannya masih belum seperti yang dulu *rencananya sih memang ubah total T__T oh, waktu, i need you*. Blog yang satu lagi masih terbengkalai, nanti dulu deh, satu-satu.

Semua ini berawal dari… ketika saya membuatkan wedding website untuk seorang teman ;). Bisa dilihat di sini ^^, kalau ga bisa dibuka berarti domain-nya sudah expired. Yah, siapa tahu ada yang tertarik, hihi *lahh, ngiklan*.

Karena hanya dipakai sebentar saya carikan hosting gratisan, jadi cukup mengeluarkan biaya untuk beli domain saja. Ketemu deh sama Freehostia ^^. Yang cukup bikin sakit hati, kapasitas dan bandwidth-nya jauh melebihi kapasitas dan bandwidth hosting saya terdahulu, yang berbayar -_-. Waktu dulu itu memang pilih gampang sih, beli domain dan hosting di tempat yang sama.

Nah, kebetulan beberapa minggu yang lalu tiba-tiba dapet email dari hosting terdahulu, bahwa jatuh tempo pembayaran tanggal 20 Mei. Buru-buru deh pindahan. Gratis atau bayar, pilih gratis dong yaa ^^. Karena gratisan, cuma dikasih satu database. Sementara saya ‘mengasuh’ dua blog, jadi saya request tambah database satu lagi dengan biaya $1 per bulan.

Setelah proses pembayaran selesai, tiba-tiba tadi saya ditelepon, private number. Ternyata Freehostia yang menelepon, nanya: “Is this really your real name? Paramita Paramita. Why do you have the same name for first and last name?”. Jiaaahhh… urusan nama itu memang deh, sigh ^^; Sepertinya saya dicurigai karena katanya IP address saya hidden, mungkin karena pakai proxy. Duh, ga ngerti deh urusan begituan. Memang di residence ini untuk bisa akses internet harus via proxy.

Dicukupkan sampai di sini dulu deh. Lanjut mengetik yang lain. Semoga postingan selanjutnya sudah dengan desain yang baru ^^. Ciao!

  1. wow, aku baru liat website weddingnya mira.. keren!! 🙂
    style designnya paramita banget!! hahaha..

  2. aku malah bingung lho make blog yg berbayar….hehehe

  3. Bagus Ta websitenya 🙂
    kalo design pagar rumah bisa ngga? hihihi..serius loh ini nanyanya.. 😀

  4. @anggri: hahah iya, awalnya nama project-nya memang “paramitopia jr.” hihi ^^

    @riestabacil: yang jelas yg berbayar ya ga enak di kantong ;p

    @mbak nyun: gyahahaha… ciyeeeh, rumah baru niyeeeh *sok tau* ;p blom berpengalaman tuh design pager, tapi bisa dicoba, nambah” CV, hihi

Leave a Comment

NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>