Quick Update

Sebenarnya… semester II sudah selesai! Hurray!! Hari Minggu tanggal 12 kemarin adalah deadline proyek terakhir di semester ini, sementara ujian-ujian sih sudah selesai sejak bulan Mei. Tapi karena nilai akhir belum diumumkan jadi saya tunda dulu review-nya, semoga ga ada yang harus ikut rattrapage *alias make-up exam*… amin.

Jadi, mulai dari hari Senin kemarin saya menganggur dan bisa leyeh-leyeh di tempat tidur seharian… Teet tooot!! Salah besar. Karena akhir dari semester ini berarti awal semester baru, di tempat baru. Ditambah lagi, saya cuma punya waktu kurang dari sebulan untuk mengurus ini itu. Di awal bulan depan saya sudah akan duduk manis di pesawat menuju rumah tercinta ^^.

Dulu, saya menganggap berkesempatan untuk kuliah di dua (atau lebih) negara di Eropa sebagai salah satu daya tarik program Erasmus Mundus. Soalnya, bisa merasakan tinggal di beberapa lingkungan budaya yang berbeda, menarik bukan? Tapi sekarang… ketika sudah mulai beradaptasi dengan habitat di sini, enggan rasanya untuk pindah ke tempat baru, mulai dari nol lagi. Rasanya mirip seperti… waktu masih sekolah dulu, saat kenaikan kelas, ketika harus beradaptasi dengan teman sekelas yang baru.

Tapi itu urusan nanti, toh saya bisa melewati 10 bulan di Nancy dengan aman sentosa ^^. Sekarang yang jadi masalah adalah… urusan pindahan. 10 bulan ternyata cukup membuat barang-barang saya bertambah secara eksponensial XD. Oke, eksponensial mungkin berlebihan, tapi pertambahannya sukses membuat saya sibuk, sibuk packing dan sibuk mikir… gimana cara ngangkutnya ini semua?? >_<.

Masalahnya, saya belum punya alamat pasti di Bolzano. Welcome letter (yang jadi acuan petunjuk daftar ulang universitas, daftar student hall, masalah visa dan residence permit, dan lain-lain) dari universitas saja baru sampai kemarin malam.

Pertama-tama, bongkar lemari dan mengumpulkan semua perlengkapan musim dingin yang sekarang menganggur: mantel, jaket, jumper, syal, sarung tangan, topi, dan boots. Hasilnya…

Ketika dicoba dijejalkan ke dalam koper besar yang saya bawa waktu datang ke sini, rasanya si koper sudah tak bisa diisi apapun lagi T__T. Belum ditambah baju-baju dan sepatu-sepatu yang sekarang masih dipakai. Argh, kenapa saya mudah terhasut soldes di toko sih, huks.. Sepertinya harus dipilah-pilah, mana yang wajib dibawa dan mana yang bisa ‘diwariskan’ (atau mungkin dijual? :p).

Lanjut, melirik rak buku… fyuh, untung cuma bertambah 3 buku, ga terlalu banyak ^^. Lirik ke sebelahnya, tumpukan kertas selama kuliah 2 semester, mak. Tapi setelah diseleksi sedemikian rupa, ternyata kertas-kertas dan catatan kuliah yang wajib dibawa berkurang drastis. Maafkan aku… hutan dan pohon-pohon :'(. Susah sih belajar langsung dari layar laptop, godaannya banyak.

Lalu… ternyata saya hobi mengumpulkan brosur, peta, dan tiket yang sayang dibuang setelah pulang dari travelling, tak terasa sudah terkumpul satu kotak penuh. Niatnya sih memang mau dijadikan scrapbook, dan niat itu ternyata harus dilaksanakan segera. Jadilah scrapbook darurat, nanti kalau sudah menganggur di rumah dipercantik lagi deh ;p.

Yak, sejak hari Senin begini deh kegiatannya. Selanjutnya… masih ada perlengkapan masak, piring-gelas-sendok-garpu, bantal, dan pernak-pernik lainnya hasil dari proyek ini. Terus masih harus memutus kontrak abonemen kartu transport. Sigh.

Dan dari welcome letter yang baru datang itu ternyata saya harus mengisi form-ini-itu, mengirim si form-ini-itu kesana kemari *ada yang via pos segala, paling lambat 11 Juli ini, mefeeet!!*, mengurus bayar-bayar residence yang akan ditinggalkan soalnya rugi dong kalau saya bayar penuh untuk bulan Juli *ga mau rugi ;p*. Alhamdulillah sekarang segala urusan nan ribet itu sudah (hampir) selesai semua. Urusan yang mendesak sengaja dibereskan hari ini juga, soalnya…

Kurang dari 5 jam lagi saya sudah akan duduk manis di bus menuju salah satu kota tercantik di Eropa. Yihaaa!! *soundtrack: Johann Strauss – The Blue Danube*

Padahal hutang postingan masih banyak… apa boleh buat ^^; hiatus dulu seminggu, mau melepas stress, hehe… Ciao!

Leave a Comment

NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>