Parliamo Italiano!

Ciao! Io mi chiamo Paramita, sono Indonesiana. Mi piace molto tiramisù!

Dengan bangga saya menyatakan bahwa, saya belum pernah bolos kelas bahasa Italia! Hohoho… Padahal jadwalnya cukup bikin jiper loh, bayangkan, jam 6 sampai 8 malam, dua kali seminggu. Tapi entah kenapa saya semangat bener datang ke kelas, bahkan lebih semangat dibandingkan datang ke kuliah XD.

Sejak awal, sang Signora Insegnante *seterusnya saya sebut SI aja ya* a.k.a ibu guru tak pernah sekalipun menggunakan bahasa selain bahasa Italia, sempet stress sih waktu itu, ga ngerti apa-apa: “Ini orang ngomong apa sih??”. Murid lain sih enak, kebanyakan berasal dari Jerman, Spanyol, atau Perancis yang akar bahasanya sama. Tapi lama-lama, setelah dijejali banyak vocabulary, saya bisa menebak apa maksud perkataan sang SI.

Waktu belajar bahasa Perancis tahun lalu, sebenarnya saya juga semangat, sayangnya cuma di awal. Setelah bolos beberapa minggu dan ketinggalan banyak, akhirnya berhenti >.<. Mungkin karena faktor pengucapan yang tak bersahabat dengan lidah saya. Kalau bahasa Italia, totally tongue friendly! At least for mine ;p Bahkan sempat dipuji oleh sang SI karena pengucapan saya lancar jaya sampai dikira sudah pernah belajar sebelumnya, hihi…

Metode pengajarannya pun menyenangkan, hampir selalu ada games, atau diputarkan video dan lagu untuk melatih listening. And here you go, one of my favorite song…

[youtube]http://www.youtube.com/watch?v=eJetnmKKSbs[/youtube]

Lyric (with English translation)?

È Per Te by Jovanotti. It’s actually a lullaby song. I love it mostly because of the soothing melody, and the song is full of vocabulary that taught me words in Italian 🙂

È per te ogni cosa che c’è ninna na ninna e… Ahh, makes me sleepy.. buonanotte!

  1. Akar bahasa Spanyol, Prancis, dan Italia emang sama, tapi Jerman beda loh… Jerman temennya itu Belanda, Denmark, inggris…

    • ah iya bener… mi dispiace ^^ tapi maksudnya, tata bahasanya kan hampir sama, dimana setiap kata punya gender, dan ada verb conjugation untuk setiap subject..

Leave a Comment

NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>