Buon Anno 2012!

*picture’s taken from here*

Hampir satu minggu berlalu setelah malam pergantian tahun, dan saya baru menulis sekarang ^^;. Pulang liburan sih, jadi hawanya masih hawa bersenang-senang *cliché ;p*. Ini pun karena tiba-tiba kebangun jam 3 pagi, tenggorokan sedang menggila, batuk tak henti. Jadilah menulis di pagi buta, ditemani secangkir jahe hangat :9.

Kalau akhir tahun 2010 saya lewatkan di tengah lautan orang di Champs-Élysées, Paris *tanpa countdown dan tanpa firework -_-*, tahun 2011 saya tutup dengan (nyaris) sempurna, with toasts, countdown, friends, and.. fireworks by the sea.. in Nice, France *again ^^;*. Nicest moment in Nice… love it! 🙂

Rasanya baru kali ini saya malam tahun baruan di pinggir pantai. Menyongsong tahun baru sambil berdiri di tepi pantai, ditemani suara debur ombak dan ucapan “Bonne année!”, memandang laut dan kembang api di kejauhan. Sensasinya luar biasa ternyata ^^.

Tak cuma kembang api yang terlihat di langit saat itu, ada sekelompok orang yang menerbangkan Kongming deng a.k.a sky lantern *karena waktu itu kebetulan saya sedang bersama seorang dari Beijing, jadi tahu nama asli dan asal usulnya ;p*. Waktu itu, rasanya ingin minta satu saja, untuk ditulisi new year’s wishes, lalu diterbangkan, siapa tahu permohonannya terkabul… tapi saya malu :”>.

Anyway, looking back to 2011..

Mengutip resolusi yang saya tulis setahun yang lalu

Berlebaran bersama keluarga di rumah, berhasil menyelesaikan kuliah tahun pertama dengan lancar, mengunjungi minimal 3 negara tetangga… adalah beberapa resolusi yang terlintas. Semoga bisa terlaksana :).

Alhamdulillah ketiganya sukses terlaksana ^^ dan bisa dibilang merangkum apa yang terjadi di tahun 2011.

Berlebaran bersama keluarga di rumah. Di awal bulan Juli, saya pulang diam-diam, demi memberi kejutan pada sang sepupu dengan tiba-tiba muncul di acara pernikahannya ;). Setelah berbulan-bulan merantau, akhirnya kesampaian juga menikmati ketupat dan sayur lodeh buatan sang mama ^^.

Setelah menikmati rumah selama 2 bulan lebih, sempat melaksanakan resolusi 2010 saya yang tertunda “belajar naik sepeda”, dan sempat berlibur menikmati indahnya pantai Indonesia, akhirnya saya kembali ke daratan Eropa. Di kota dan universitas yang berbeda :).

Berhasil menyelesaikan kuliah tahun pertama dengan lancar. Tak akan saya bahas lebih lanjut, cukup dengan bersyukur saja ;p. Cerita lebih lengkap bisa dibaca di sini. Dan tahun kedua saya pun dimulai. Entah mengapa, tapi tahun kedua ini rasanya beban kuliah dan proyek lebih berat.

Di tahun 2011 rasanya banyak sekali inisiasi proyek, beberapa sudah selesai, tapi masih banyak yang tertunda dan menunggu untuk diselesaikan >.<. Proyek yang paling utama adalah yang menyangkut thesis. Yosh, semangat ah!

Mengunjungi minimal 3 negara tetangga. Rasanya tahun 2011 bisa dibilang tahun travelling. Setiap ada libur pasti ada agenda berkelana ;p. Kuliah sesulit apapun, travelling wajib… jalan terooss. Semoga… tahun ini pun begitu adanya, hohoho. Terutama semester depan ketika sudah tak ada mata kuliah dan fokus hanya satu… thesis.

Now, here we are in 2012..

Semoga tahun ini pun saya masih diberi kesempatan mengunjungi berbagai tempat di dunia, dan bertemu dengan teman-teman baru, seperti tahun lalu.

Resolusi paling utama tahun ini tentu saja menyelesaikan kuliah dan meraih gelar master. Resolusi kedua… menentukan langkah selanjutnya setelah lulus ;). Sampai sekarang masih blur soalnya, gawat nih. Resolusi terakhir, belajar banyak hal, baik yang saya belum bisa maupun sudah (tapi belum mahir ;p). Sudah ada kok daftarnya, tapi ga akan di-publish ah, malu ;p.

Once again.. Happy new year 2012! Wish you all the best ^^

  1. kenapa ya.. setiap ta ngomongin wishes yg ditutup”in rasanya.. (sniff sniff) ada sesuatu yang mencurigakan hihihihi.

    • manaaa.. mana wishes yang ditutup-tutupi ituh? ;p abis kan malu bu, masa udah umur segini baru mau belajar naik sepeda sama ice skating ^^;

  2. traveling kemanapun enak, apalagi dibiayai ama kantor 😀 hehe

Leave a Comment

NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackbacks and Pingbacks: