Monthly Archives: July 2012

Movie Night: SnowMan

Akhirnya sodara-sodara… saya kembali merasakan sensasi menonton film di bioskop, setelah sekian lama XD. Soalnya film Hollywood yang diimpor di sini pasti di-dubbing sih, entah dalam bahasa Italia atau Jerman.

Nah, ternyata.. dalam satu bulan ada hari khusus di mana ada film yang diputar dalam bahasa aslinya, tanpa di-dubbing. Lebih tepatnya di hari Selasa minggu terakhir. Kami para penghuni Bolzano yang enggan menonton film dalam bahasa Italia atau Jerman baru tahu tentang aturan ini sebulan yang lalu *kemane ajee -_-*, atau mungkin baru diadakan kali ya.

Bulan lalu, judul film yang kecipratan adalah MiB II, sayangnya saya ga bisa ikutan nonton bareng karena lagi berkelana. Bulan ini, saya berharap saya bisa menonton Spiderman atau TDKR, eh.. yang kebagian malah Snow White and the Huntsman, saya singkat jadi SnowMan aja lah ya 😉 Karena sang aktris pemeran Snow White aktingnya tidak lebih baik dari snowman, hahah *harsh mode on*.

Dari segi cerita, menurut saya banyak adegan-adegan yang ga masuk akal dan ga penting. Oke lah, ini kan diangkat dari dongeng, yang namanya dongeng memang kadang ga masuk di akal, jadi masih saya maafkan. Masalahnya, kalau memang dari segi cerita ga original, harusnya diimbangi dengan elemen visual yang wow, atau improvisasi cerita. Dari segi visual memang cukup menghibur sih, sedikit. Sementara improvisasinya… ga penting dan bikin ceritanya tambah ga masuk akal. Agh.

Yah, tapi tak apalah, yang penting… bisa nonton bioskop sambil ngemil popcorn! 🙂

O, I, and A

Presenting… the newest kittens in da house! But uhm, well, I’m not so sure, because I lost track of the overgrown population of cats in my house now ^^;

Anyway, surprisingly, my Mom who used to be so creative in finding names for all the cats, lost her mojo and decided to give them one-letter-name :)) Worse than one-word-name she and my father gave me *I still resent them for that, haha kidding.. I love my name ;p love you Mom, Dad!*. And so they are named… O, I, and A! In the picture, from left to right respectively. So it is really easy to call them together, and there are 6 combinations of way to call them 😉

Lastly, according to my Mom, they know their names! Let’s prove it when I get back at home later..

Little Talks

[youtube]http://www.youtube.com/watch?v=8Dw8qdmT_aY[/youtube]

The song that has been accompanying me lately through the night when I need to finish something. Its cheerful tunes never fail to cheer me up :). Though actually the meaning of the song is not that cheery.

I really like it when they shouted, “Hey!” 😉

Saya pulang.

Akhirnya, bus Damri yang saya tumpangi berhenti juga. Saya intip sekilas langit Bogor lewat jendela. Mendung. Masih menyandang gelar kota hujan rupanya. Semoga hujannya tidak turun sebelum saya sampai rumah. Turun dari bus saya pun bergegas mengambil koper. Koper mungil, karena sebagian besar barang-barang sudah saya kirim dari sana.

Minta dijemput, naik taksi, atau… naik angkot? Ah, naik angkot sajalah, sudah lama tak merasakan naik angkot. Toh barang bawaan tak terlalu banyak, pikir saya, sambil melangkahkan kaki ke depan gerbang Botani Square. Lalu saya menunggu sejenak untuk menyeberang jalan. Bukannya menunggu saat dimana lalu lintas memungkinkan untuk menyeberang, tapi menunggu ada yang hendak menyeberang juga. Kebiasaan, menyeberang di sini rasanya butuh ditemani.

Sesampainya di seberang, angkot-angkot dengan berbagai nomor trayek berseliweran. Sebenarnya untuk menuju rumah bisa melalui dua rute, tapi saya memutuskan untuk memilih rute yang melewati SMA saya dulu. Walaupun harus jalan sedikit, tak apalah.

Saya agak lupa, angkot nomor berapa yang harus saya naiki ya? Kalau tidak salah… nomor 06, atau 13. Ah, itu dia 06, mari kita coba. Angkot yang saya naiki tetap konsisten di jalur kiri, menyusuri Kebun Raya Bogor, pertanda saya menaiki angkot yang benar.

Read more »

First World Problems: Summer Weekend's Night

[vimeo]http://www.vimeo.com/45374125[/vimeo]

Drunk people… drunk people everywhere T__T

Four semesters… passed.

Meneruskan tradisi, seperti apa yang sebelumnya ditulis di sini, sana, dan situ. Waktu semester ketiga selesai kemarin entah kenapa mood untuk menulis enggan muncul, jadinya tak terdokumentasi deh ;p. Sekarang, empat semester terlewati sudah, sudah 2 tahun! Harusnya sih sudah lulus, tapi apa daya, thesis masih stuck di halaman introduction, hahahah.

Sedikit cerita tentang kampus di Bolzano… I love it more than the one in Nancy! Kenapa? Karena kalau misalnya saya keluar dari kamar berangkat jalan kaki menuju kampus, sambil mendengarkan mp3, pas satu lagu selesai saya sudah sampai di depan pintu kelas ^^. Sementara di Nancy, setengah jam naik bus menuju kampus, dan kadang terjadi tragedi terutama ketika ada demo. Jadi intinya… probabilitas saya bolos kuliah jauh lebih kecil di Bolzano ;).

Jumlah total mata kuliah yang saya ambil di semester III ada 4, antara lain:
1. Digital Library
2. XML Data Management
3. Computational Linguistics
4. Theory of Computing

Selain itu saya mengambil 2 buah project, yang satu hanya 2 credit, satu lagi 8 credit. Project 2 credit sudah saya selesaikan di semester III lalu, sementara project 8 credit baru saja minggu lalu laporannya selesai.

Mari kita bahas satu per satu mata kuliah dan dua project itu…

Read more »