Sekilas Update

Sudah lama ga ngoceh dalam bahasa ibu, kangen juga ternyata ^^;. Dan sudah lama juga ga posting, bisa-bisa nanti the-future-me penasaran, “Ih, gw ngapain aja Oktober-November 2012? Hibernasi??” ;p

Keluar mulut harimau, masuk mulut buaya

Setelah lulus dari Master artinya bebas dan bisa hura-hura travelling… hanya impian belaka. Ya salah saya juga sih, kenapa iseng ngambil program PhD yang tahun ajarannya dimulai 2 minggu setelah thesis defense. Ditambah, PhD advisor saya seorang wanita muda yang ambisius, ga jauh beda sama si ibu supervisor Master thesis. Terus, kenapa juga sok-sokan menerima ajakan nulis paper dari supervisor Master thesis, dan harus di-submit sebelum akhir bulan ini. Kerjaan waktu masih jadi mahasiswa di Bolzano juga belum rampung 100%, dan masih harus menulis laporan kalau mau duitnya turun.

Nah lho, jadi banyak gini tanggung jawabnya. Seandainya saya mampu membelah diri…

Lagi-lagi…kuliah pagi

Kebanyakan orang bertanya-tanya waktu saya bilang saya ada kelas dan harus masuk kuliah, “PhD bukan? Kok masih harus masuk kelas?” ^^. Yah, bisa dibilang program PhD saya terorganisasi dengan baik, memudahkan mahasiswanya untuk mengakses ilmu. Dikasih kesempatan untuk mendapat kuliah dari Profesor yang expert di bidangnya, ya harus dimanfaatkan.

Sekarang ini baru 2 mata kuliah yang saya ikuti: New Technology for Efficiently Querying and Analyzing Big Data dan Technical English, yang lainnya baru akan dimulai tahun depan. Yang pertama berkaitan dengan teknologi yang lagi nge-hits untuk memproses big data, cloud computing dan map-reduce. Yang kedua… weits, jangan dikira ini kelas bahasa Inggris biasa. Kelas bahasa Inggris yang ini fokusnya lebih ke scientific writing in English, amat sangat berguna tentunya.

Yang bikin repot adalah, dua kuliah ini memberondong mahasiswanya dengan pe-er setiap minggu. Semakin rame deh item-item di Google Tasks.

Death, makes you thinking about your life

Minggu lalu, salah satu rekan di research group yang sama dengan saya mengalami kecelakaan mobil. Cedera otak, koma beberapa hari, lalu akhirnya meninggal. Karena saya masih anak baru di sini, ga terlalu kenal sih, yang jelas di project meeting sehari sebelum kecelakaan itu dia duduk di sebelah saya. Selama beberapa hari setelah itu, suasana kantor agak kelabu.

Entah kenapa jadi berpikir tentang hal-hal macam what have I done in my life?. Dan juga… jadi kangen ketemu keluarga. Untungnya saya sudah membeli tiket pulang untuk nanti akhir tahun ^^v jadi agak terhibur karena sebentar lagi bisa menikmati suasana rumah.

Yep, that’s all. Kesimpulannya adalah… I’m currently unbelievably busy but enjoying every moment of my life ^^.

Leave a Comment

NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>