Welcoming 2013

I’m back! ^^

Dari sejak akhir tahun lalu sebenarnya saya sudah berniat menulis di sini. Tapi apa daya, si blog tiba-tiba berulah, ga bisa publish, ga bisa save draft juga. Ternyata oh ternyata, karena spam comment-nya sudah kebanyakan, sampai menuh-menuhin database dan melebihi quota memory -_-. Maklum… saking lamanya tak dibuka dan diurus :p.

picture is taken from here

Walaupun bulan Januari sudah hampir berakhir, dan euphoria pergantian tahun juga mulai berkurang, rasanya kurang lengkap kalau tak posting sesuatu tentang pergantian tahun di blog. Sekalian curcol deh. Malam pergantian tahun kemarin… saya lewatkan di rumah saja, di depan laptop, sibuk menulis baris-baris code demi mengejar deadline tugas *dosen kejam!*. Setelah beberapa hari tidur seadanya, badan pun tumbang. Jadilah sisa liburan dihabiskan dengan proses penyembuhan diri, demi supaya ketika waktunya harus naik pesawat badan sudah fit kembali.

Waktu membeli tiket pulang, niat saya sih pengennya liburan di rumah, menikmati tempat-tempat wisata di Indonesia. Masa sih, sudah hampir keliling Eropa tapi ke Bali atau Danau Toba saja belum pernah T__T. Tapi apa daya, ternyata liburan harus terganggu dengan deadline-deadline tugas *bahkan saya terpaksa bolos beberapa kuliah*, dan daftar panjang hal-hal yang harus saya lakukan seperti: memperpanjang KTP, rekam data e-KTP, mengunjungi dokter gigi, konsultasi pasca operasi tulang belakang, dan… tak lupa memanjakan tubuh dengan pijat, nyalon, facial, dll *di sini muahaal bok! ;p*.

Jadi ya, di tahun 2003 saya pernah operasi tulang belakang karena scoliosis. Dan sejak itu wajib konsultasi dengan dokter hebat yang mengoperasi saya, Prof. dr. Subroto Sapardan. Awalnya intensif beberapa bulan sekali, lama-lama jadi setahun sekali, lalu 2 tahun sekali. Terakhir saya konsultasi di tahun 2009, dan konsultasi berikutnya dijadwalkan di tahun 2012. Seharusnya akan jadi konsultasi yang terakhir, kecuali satu kali sebelum saya menikah nanti. Waktu itu beliau sempat bercanda bahwa tahun 2012 kan gosipnya kiamat, bisa-bisa ga ketemu lagi.

Ketika menelepon rumah sakit untuk membuat janji temu dengan sang dokter, kami pun baru tahu, bahwa beliau sudah almarhum sejak 2 tahun yang lalu >_<. Memang waktu kali terakhir bertemu beliau tampak sudah tua sekali, dan sekilas terlihat habis terkena stroke ringan, tapi masih bisa bercanda. May his soul rest in peace.

Anyway,

Happy New Year 2013!!

So many things happened last year. A simple sentence to describe them all: some things end yet some things start, I lost something but got something else in return and vice versa. But that’s life, isn’t it? Everything has a life cycle. And there will always be choices in life, to decide means to deal with it without any regrets, or at least try to do so. So I will just live my best and follow the flow. Let’s see where it will bring me to.

That’s why I won’t have too many wishes and great expectations for this year, I simply want to be… happy :). And I also wish happiness to all of you.

Cheers!

Leave a Comment

NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>