Di Tanah Air

Akhirnya, kembali berada di tanah air. Dan akhirnya… sampai juga di Bali! :D.

Berasa banget kalo lagi di tanah air, karena cuma di tanah air…

  1. mesti hati-hati dikibulin supir taksi di airport. “Mau ke mana, Mbak?” | “The Stones hotel, Legian” | “150 ribu aja, Mbak” | “Meh…” *melenggang berlalu*. Akhirnya saya bayar 100 ribu sih, lumayan hemat 50 ribu.
  2. pada gak bisa ngeliat cewek jalan kaki sendirian. Setiap beberapa meter ada aja yang nyapa, dan nanya, “Sendirian ajah?” atau komentar-komentar gak jelas *catcalling lah*. Memang orang Indonesia super ramah, ya! :p Setiap beberapa meter juga ditawarin ojek dan diklaksonin taksi. Hadoh, saya ini mau sehat makanya jalan kaki. Masa jarak cuma 15 menit jalan kaki manja naik ojek atau taksi. Herannya cewek foreigner jalan sendirian dicuekin aja tuh.
  3. pada gak bisa ngeliat orang makan sendirian di restoran. Para pelayannya pada kepo gitu nanya, “Kok sendirian ajah, Mbak?” Ehem, well, mungkin juga karena saya di Bali sih ya, di mana biasanya orang datang makan berpasang-pasangan :p.
  4. pada gak bisa ngeliat cewek *mungil nan manis* traveling sendirian, nginep di hostel pula. “Hati-hati ya, Mbak, ntar diambil orang”, katanya.

Tenang Bapak-bapak, Ibu-ibu, Mas-mas, Mbak-mbak… Sebentar lagi keluarga saya datang kok. Saya bakal pindah nginep di hotel, dan kemana-mana bakal naik mobil sewaan. Gak melenggang sendirian lagi deh…

Anyway, glad to be home 🙂

Leave a Comment

NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>