Perjalanan Panjang ke… Bogor

Sesuai postingan sebelumnya, pulang ke Bogor menempati peringkat teratas dalam rencana weekend kemarin. Dan ternyata, waktu tempuh Cikarang – Bogor kemarin adalah waktu tempuh terlama sepanjang sejarah gw pulang ke Bogor, yaitu… 7 jam!! *padahal harusnya 1,5 jam juga udah nyampe >.<*

Niatnya mau naik bus pagi-pagi, tapi apa daya, baru berangkat dari kosan jam 10. Matahari udah panas buanget rasanya. Naik angkot, sampai ujung Cikarang udah jam 11. Harus jalan sampai terminal pula. Dan di sinilah tragedi itu bermula.

Nungguin bus Bogor ga lewat-lewat, sambil kepanasan, rasanya otak jadi mendidih. Udah gitu, membayangkan naik bus ke Bogor yang tanpa AC, spanneng deh ^^; Dan akhirnya, ketika bus 121 tujuan Blok M lewat, tanpa pikir panjang gw langsung teriak “Naik ini aja!!”

Di atas bus, rasanya udah mau nangis. Untung ada temennya, yang lumayan berfungsi jadi obat penenang ^^. Sampai di terminal Blok M, langsung cari bus tujuan Bogor, yang ternyata… ga ada. Padahal rasanya dulu pernah liat deh, ada bus tulisannya Blok M – Bogor, ternyata cuma fatamorgana sepertinya. Telpon sana sini, tanya-tanya, dan ternyata memang ga ada :))

Karena perut udah keroncongan, dan gw udah lemes ga keruan, akhirnya memutuskan naik busway ke Plaza Semanggi, makan dulu di sana. Tiba-tiba ada telepon dari nyokap, dia bingung anaknya di mana ^^; Naik bus dari jam 10, kok sampai jam 3 belum keliatan. Dan katanya, udah dibeliin tiket Iron Man 2 jam 16.55, yeah! Agak mepet sih waktunya, tapi sempet laaah.

Jam setengah 4, beres makan, kenyang dan bahagia ^^, langsung cabut ke stasiun Cawang, naik kereta dari sana. Ada ekonomi AC jam 4, yowes. Walaupun sebelumnya kereta ekonomi biasa lewat 2 kali, tapi kita keukeuh naik yang AC, abisnyaa.. udah kayak sarden gitu -_-. Sampai di stasiun Bogor jam 5 kurang dikit. Lari-lari keluar stasiun, naik angkot yang pake ngetem segala. Terus lari-lari lagi masuk Botani Square, ke lantai atas.

Sayang sekali, yang mengantar saya sampai Bogor harus pulang ga ikutan nonton, huks. Padahal sudah bersusah payah nganterin dari Cikarang – Bogor dengan rute yang bak benang kusut, ahahahah… Really, I should fix this short temper of mine -_-. Hanya karena kepanasan, bisa emosi dan meledak, dan akibatnya jadi melanglang buana kemana-mana. Sesuatu yang harusnya sederhana jadi tambah rumit, yang harusnya sebentar jadi lamaaa banget.

Pas mau telepon adek, eh ada sms, katanya tiketnya udah dititipken sama mbak-mbak yang jaga pintu. Baiklaaah, lihat tiket, B9. Alamakjang, di atas -_-. Naik tangga sambil ngos-ngosan. Gelap banget ga keliataaan. Untung kursinya di pojok deket jalan :D. Taunya juga gara-gara ngeliat ada gigi nyengir-nyengir, dan suara cekikikan yang adek gw banget ^^.

Iyaaa… filmnya udah mulai sekitar 5 sampai 10 menit T___T. Dan yang nyebelin, pas gw duduk, adek gw nyeletuk “ih, bau…”. Sial. Tapi tapi, walaupun ketinggalan awalnya, teteup baguuus ^^. Pas adegan terakhir tuh, gw agak-agak ga ngerti joke-nya, yang ternyata setelah diceritain sama nyokap ada hubungannya sama adegan di awal film -_-.

Selesai nonton, langsung mampir ke Body Shop, sok-sok liat parfum. Srot sana, srot sini, terus keluar tanpa beli apa-apa :)) Saya wangi kembali!!

Waktunya makan malam. Nyokap menawarkan makan di Cafe Taman Koleksi, yang kata si adek nama gaulnya ‘Takol’ *fyi, dalam Bahasa Sunda, takol artinya pukul ;p*. Ih, ternyata si mamah gaul, dia udah sering nongkrong di situ, adek gw aja kalah :))

taman koleksi*picture taken from here*

Tempatnya cozy, enak, ada rumah pohonnya segala. Letaknya persis di sebelah Botani Square, di lapangannya kampus IPB. Dulu sih memang jadi tempat mahasiswa buat duduk-duduk. Di situ ngobrol cerita-cerita, stok cerita gw numpuk buanyaaak banget ^^. Dan, mengutip salah satu tweet si adek a.k.a @Dithnyooo:

Kalo ada @paramitopia, urat malu saya serasa putus.

Ahahahaha… It was truly fun ^^ Ga nyesel gw memilih pulang ke rumah, dan melewatkan 2 moment penting lainnya. Sampai rumah disambut oleh Minyuu, dan Nando *tumben si Mamah ngasih nama kucing keren banget, Fernando ^^;*.