Addio Bolzano, Ciao Trento!

Actually, I’ve said goodbye to my sweet room in Rainerum since 3 weeks ago, but… at that time it didn’t feel like I’ve already moved out from Bolzano. Lots of my stuffs were still there, I still found myself eating in university canteen and hanging out with my friends there, and most importantly… I was still a student of Free University of Bozen-Bolzano, until around a week ago when I finally defended my Master thesis READ MORE

Wine Savage

Tanpa bermaksud berubah haluan jadi fashion blog, entah kenapa sekali-kali saya pengen posting ala Diana Rikasari :”> Walaupun dengan fashion sense seadanya. Gara-garanya, beberapa minggu terakhir ini saya seakan dipaksa terus menerus di depan laptop, demi mengumpulkan halaman-halaman tulisan. Well, ga ada yang maksa sih, cuma kalau memang mau lulus ya mau ga mau harus begitu ;p. Suatu ketika tiba-tiba yang namanya writer’s block kejadian, sedikit depresi karena: hasil eksperimen kurang memuaskan, tapi kan yang namanya READ MORE

Biking Trip: The Waterfall Quest

Setelah tertunda 2 minggu karena cuaca yang tidak memungkinkan dan faktor lainnya, akhirnya rencana biking trip yang sempat saya sebut di sini terlaksana juga. Yap, setelah 2 minggu mengumpulkan keberanian untuk mencoba bersepeda jarak jauh *termasuk gladi resik sehari sebelumnya untuk mengingat kembali gimana caranya naik sepeda ;p*, akhirnya saya memutuskan… ikut!! Walaupun ga punya sepeda tak jadi masalah, karena ada tempat penyewaan sepeda dengan cukup membayar 1 euro untuk 6 jam. Sehabis makan siang, untuk READ MORE

Solo Travel, Kenapa Tidak?

Solo travel, bukan berarti jalan-jalan ke Solo ya.. maksudnya adalah travelling sendirian. Dan tentunya travelling ke tempat yang benar-benar asing, yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Jujur saja, saya banyak belajar dari pengalaman pertama saya yang bisa dibilang… terribile ;). Pengalaman yang sempat membuat saya menganggap bahwa solo travel itu ga enak, lebih enak jalan-jalan bareng teman *preferably teman yang punya kamera SLR ;p*. But as they said… practice makes perfect. Dan saya pun jadi ketagihan READ MORE

Let's Go Skiing!

Setelah 2 minggu berkutat dengan nyeri punggung, pinggang, leher, kaki *iyaa, seluruh badan >.<*, akhirnya badan terasa normal lagi dan jari-jari ini sudah bisa luwes untuk mengetik tentang pengalaman ski pertama saya. It was fun! Tapi si badan, yang tak pernah diajak berolahraga sebelumnya, benar-benar menderita setengah mati setelahnya. Untungnya saya tinggal di Bolzano, tak perlu jauh-jauh sudah bisa merasakan bermain ski di the Alps, hihi. Jadi, ski resort yang kami kunjungi yaitu Carezza Ski, terletak di READ MORE

L'Autunno a Bolzano

I’ve been here for two months, yet I’ve never posted pictures of Bolzano, “una città bellissima e tranquilla” :). So here you go, the color of autumn in Bolzano… During this season, we can almost always find this fruit in the mensa (university canteen, where I eat most of the time ;)), which is… Cachi! That’s the Italian name for persimmon. Actually I didn’t know the existence of this fruit before coming here, at first READ MORE

Headless Signor Shower

Time of death… 10.05 AM, this morning. Actually I had this bad feeling this morning, since I woke up. The feeling of… “I don’t want to get out from this blanket! Should I skip the class?”. Errr, well, actually it happens almost every morning 😉 Anyway, half an hour before the class start, I managed to force myself to go to the bathroom, and took a shower. Then it happened.. I don’t exactly know what READ MORE

Room Makeover Project #3

Continuing the tradition (#1 & #2), I’ve started to collect things that can help me boost my mood, when I’m staying in my room. Now let’s see… I bought it to anticipate the (rumoured) freezing cold room during winter. Turns out this one is too big for my bed ^^; But I don’t mind, as long as I can sleep peacefully. Ugh, just looking at the picture makes me wanna jump into the bed and READ MORE