I Just Felt Like Babbling

Please allow me to do so. And also a bit of grumbling if you don’t mind. Let’s start with the grumbles first. So, I’ve been living in a very unhealthy way these past few days… in a total seclusion, 80% of the day sitting in my room facing the laptop, with a completely abnormal schedule. It all started since last Friday evening, after one meeting with my thesis supervisor, which ended with an ultimatum to READ MORE

Buon Anno 2012!

*picture’s taken from here* Hampir satu minggu berlalu setelah malam pergantian tahun, dan saya baru menulis sekarang ^^;. Pulang liburan sih, jadi hawanya masih hawa bersenang-senang *cliché ;p*. Ini pun karena tiba-tiba kebangun jam 3 pagi, tenggorokan sedang menggila, batuk tak henti. Jadilah menulis di pagi buta, ditemani secangkir jahe hangat :9. Kalau akhir tahun 2010 saya lewatkan di tengah lautan orang di Champs-Élysées, Paris *tanpa countdown dan tanpa firework -_-*, tahun 2011 saya tutup dengan (nyaris) sempurna, READ MORE

Jigsaw Puzzle dan Akuisisi Pengetahuan

Berasa ngarang judul TA, hahah… Tenang, isinya ga seserius itu kok ;p Ga seserius knowledge acquisition yang satu ini. picture taken from here Entah kenapa setelah ujian tadi tiba-tiba terlintas pikiran ini. Bahwa proses pembelajaran itu bisa dianalogikan dengan bermain jigsaw puzzle. Semakin banyak jumlah keping jigsaw puzzle, semakin berat juga materi yang harus dipelajari. Misalnya, jigsaw puzzle 4 keping sebanding dengan mempelajari aritmetika sederhana. Diferensial dan integral? Lebih banyak yang jelas, tapi tergantung kapasitas READ MORE

D Day

Today, at 18.05 PM, Insya Allah QR673 with me on it will take off to Doha, and then QR019 to Paris. Preparation? Hummmh, let’s see… Packing: done. Suitcase 22kg, cabin travel bag 4kg, and notebook backpack 4kg *really hope that they’re not overweight >_<*. I just bring a few that might be necessary *including food supply for couple of days ^^v*, so maybe some more will be sent from home later ;p. Learn French: not READ MORE

Masih Seorang Anak Kecil

Masih seorang anak kecil, yang belum bisa mengambil keputusan. Menentukan apa yang sebenarnya diinginkan, lalu bertindak sesuai dengan keputusan yang sudah diambil. Plin plan. Tak bisa menjatuhkan satu pilihan. Belum. Masih seorang anak kecil, yang merasa marah, sedih, dan kecewa, ketika sesuatu yang dianggap miliknya, bukan menjadi miliknya lagi. Masih merasa bahwa itu adalah miliknya. Salah. Karena sesungguhnya, semua adalah milik-Nya. Masih seorang anak kecil, yang berimajinasi secara berlebihan. Memandang segala sesuatu dengan menggunakan kacamata READ MORE

This first? Or that?

“You should define your priority” Someone told me that not so long ago, while I was busy ‘clicking’ and ‘scrolling’ in mangafox.com, though i have much much more important thing to do *which is much much less interesting* ^^; As a defense, I do have priority for things! Let’s see, in weekday it would be: work/job –> of course, there’s responsibility involved eat have a little fun –> simply listen to music is already considered READ MORE

Morning Wisdom

Mungkin karena semalam tidur dengan amat sangat nyenyaknya, ketika bangun tiba-tiba mendapat semacam pencerahan. Hummmh, sebelumnya, sedikit flashback dulu deh ya ;p Sedari dulu, semua cita-cita yang gw buat adalah dalam jangka pendek. Ga pernah terpikir, akan menjadi apakah gw dalam berpuluh-puluh tahun mendatang. Kalau cita-cita jaman TK-SD sih “mau jadi arsitek!!”, dan “mau mbangun rumah buat Papa Mama” ^^. Walaupun pilihan kedua SPMB gw memang Teknik Arsitektur, entah kenapa nyasarnya malah ke Teknik Informatika READ MORE